Menggapai Hati Penuh Kaya

“ Aku menjenguk ke surga dan aku melihat kebanyakan penghuninya
orang-orang fakir (miskin)…..”
( HR. Al-Bukhari dan Muslim )

Maha adil Allah yang telah menciptakan segala sesuatu dengan takaran tertentu. Alam begitu menjadi indah dengan keseimbangannya. Terasa sempurna dengan karakteristik makhluknya. Serasi dan dinamis , termasuk dalam soal rezeki manusia.

Problematika hidup kadang menjadikan seseorang punya kesimpulan tersendiri. Termasuk soal kemiskinan. Terlebih kalau kemiskinan berlangsung lama dan turun temurun. Saat itu munculah kesimpulan kalau kemiskinan adalah buah dari kegagalan dan azab dari Tuhan.
Benarkah begitu.? Kalau diamati bagaimana kehidupan para Nabi, kesimpulan itu sangat salah. Justru sebagian besar utusan Allah hidup dalam kemiskinan. Mereka hidup sederhana, apa adanya. Begitupun dengan orang-orang dekat mereka. Kesederhanaan seperti menjadi identitas tersendiri. Hal itulah yang pernah terungkap pada masa Nabi Nuh a.s. Allah swt. Berfirman, “Maka berkatalah pemimpin-pemimpin yang kafir dari kaumnya, ‘Kami tidak melihat kamu, melainkan (sebagai) seorang manusia (biasa) seperti kami, dan kami tidak melihat orang-orang yang mengikuti kamu, melainkan orang-orang yang hina dina di antara kami…” (QS. Huud: 27)

Begitupun dengan Rasulullah saw. dan para sahabat. Sebagian besar mereka adalah rakyat biasa, miskin. Bahkan budak yang tidak punya kehormatan di mata masyarakatnya. Di antara budak itu ada Bilal bin Rabah, Amr bin Yasir, Zaid bin Haritsah dan lain-lain. Dari tangan merekalah Islam kian jaya.

Jadi kemiskinan bukan semata-mata kegagalan. Apalagi azab. Justru di situlah Allah swt. Menguji hamba-hambaNya yang di cintai. Mampukah mereka bersabar. Firman Allah swt. …”Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar” (QS. Al-Baqarah: 155)




6 komentar:

Hani Delphys Aryanta mengatakan...

Bro Tukeran Link ,,
Udah Saya Masukan Tempat bro
hanny-adjah.blogspot.com

pelangsing alami mengatakan...

terimaksih atas informasinya gan,,

nice and perfect

keren abis

Siti Aminah mengatakan...

Halo,
nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

OBAT ABORSI CYTOTEC mengatakan...

thank you admin
the article is very interesting, it helps me and can be used for reference.
hopefully successful admin always.

Obat Aborsi

Jual Obat Aborsi

Jual Cytotec

Obat Penggugur

Penggugur Kandungan

Obat Penggugur Kandungan

Obat Aborsi Cytotec

Obat Abosi 1 Bulan

Obat Abosi 2 Bulan

Obat Abosi 3 Bulan

Obat Abosi 4 Bulan

Obat Abosi 5 Bulan

Obat Abosi 6 Bulan

Posting Komentar

Blog ini Tak Ada Artinya Tanpa Komentar Sobat Semua

 
 
 

Pengikut

Daftar Blog Saya