Pasang RSS Feed

Jika anda menghendaki pembaca mendapatkan informasi terbaru mengenai posting anda, anda dapat mengirimkan via email secara otomatis kepada mereka begitu sebuah artikel dipublikasikan. Dengan pemanfaatan fasilitas RSS Feed dan fitur Email, memungkinkan hal ini dapat

terlaksana. Penggunaan RSS Feed juga berguna untuk penyebaran halaman situs anda di dunia maya yang nantinya berdampak pula pula pada peningkatan traffic atau jumlah pengunjung pada situs blog anda.

Menggunakan Fitur RSS Feed.
Really Simple Syndication atau Rich Site Summary atau yang lebih popular dengan istilah RSS Feed merupakan sebuah layanan yang dirancang untuk memudahkan pencarian informasi di Internet. Dengan mendaftarkan blog di RSS Feed, semakin besar peluang blog anda untuk ditemukan oleh para pengguna internet. Selain itu, RSS Feed juga bisa digunakan sarana untuk meningkatkan dan memantau Traffic serta Pagerank.
Ada beragam cara yang bisa ditemouh untuk membuat RSS Feed tersebut. Saat ini Blogger secara khusus telah menyediakan Gadget RSS Feed sehingga pembuatan RSS Feed menjadi lebih mudah. Andapun bisa memanfaatkan jasa layanan pembuatan RSS Feed yang disediakan oleh beberapa situs. Kali ini kita akan membahas kedua cara tersebut, yakni pembuatan RSS Feed menggunakan Gadget yang telah tersedia dan dengan memanfaatkan jasa layanan pembuatan RSS Feed dari situs FeedBurner.com.


Menggunakan Fitur RSS Feed dari Blogger.
Fitur RSS Feed yang disediakan oleh Blogger sangat mudah dan cepat diaktifkan. Jika anda tertarik untuk menggunakan fitur ini, lakukan langkah-langkah berikut:
1. Pertama-tama masuklah kehalaman Dasbor blog anda dan bukalah tab Pengaturan. Lalu masuklah ke bagian Feed Situs dan pilihlah salah satu opsi untuk tampilan RSS Feed di kotak kombo Izinkan Feed Blog. Pilihlah opsi Singkat jika RSS Feed yang hendak di tampilkan adalah paragraph pertama dari artikel pada Blog anda atau rata-rata 255 karakter yang lebih pendek. Pilihlah opsi Penuh jika anda ingin menampilkan artikel secara lengkap.
2. Jika sudah, klik tombol Simpan Setelan yang berada di bagian bawah halaman tersebut.
3. Setelah itu bukalah Tab Tata Letak dan masuklah ke bagian Elemen Halaman lalu klik opsi Tambah Gadget.
4. Pada jendela Tambahkan Gadget yang muncul, pilihlah opsi Tautan Berlangganan.
5. Selanjutnya ketikan judul gadget di jendela Konfigurasi Link Berlangganan.
6. Jika sudah klik tombol Simpan.
7. Setelah itu lihatlah ke halaman blog, anda akan mendapati ikon RSS Feed dalam kategori Post dan Semua Komentar telah di tambahkan di Sidebar blog Anda.
8. Nantinya jika ada pengunjung halaman blog anda ingin berlangganan RSS Feed blog ini, mereka bisa memilih salah satu layanan untuk menyimpan RSS Feed dengan cara klik pada ikon RSS Feed tersebut.

~ BERSAMBUNG ~

Sumber: Blogspot Komplit (Jubilee Enterprise)

3 komentar:

pakde karyo mengatakan...

Terima kasih bos infonya, besa diteruskan ke blogger lain nich.

hyden06 mengatakan...

trims banget bro........
blog saya dah ada Rss nya.....

taruhan bola mengatakan...

masih bingung saya gan

Posting Komentar

Blog ini Tak Ada Artinya Tanpa Komentar Sobat Semua

 
 
 

Pengikut

Daftar Blog Saya