Hiduplah Dengan Senyuman...!!!

Hiduplah dengan senyuman..?? Ah jangan-jangan malah di kira orang yang kurang waras, selalu menebar senyuman disepanjang jalan yang kita lewati, pada semua orang yang kita temui, terhadap masalah yang kita dapati. Haa…haa…haa…


Semua insan pasti pernah merasakan saat dimana kesabaran tlah melampaui batasnya. Ada beberapa hal yang sering kita temui di sekitar kita yang bisa membuat darah seketika naik ke ubun-ubun. Semisal mendengar orang melecehkan kita, atau waktu di perempatan ketika tiba-tiba tanpa sengaja ada orang yang mau bertabrakan dengan kita. Bisa di pastikan bagi kebanyakan orang kalau menemui kejadian seperti itu pasti mata langsung melotot, kadang-kadang disertai umpatan kemarahan.

Sabar,…istiqfar jangan langsung kebakar, kendalikan amarahmu. Karena kekerasan tidak akan menyelesaikan masalah. Ada cara yang lebih bijaksana untuk menghadapi hal-hal seperti itu. Walaupun hal ini bisa di bilang gampang-gampang susah, terutama bagi para remaja yang masih mempunyai jiwa heroic, rasa tak mau di salahkan, kesombongan ataupun perasaan sejenisnya. Tapi tidak ada jeleknya kalau kita berusaha untuk mencobanya. Cobalah hadapi dengan senyum dibarengi dengan kata-kata permohonan maaf, walaupun sebenarnya kita ada di pihak yang benar. Saya itu cara ampuh untuk meredam kemarahan kita, juga mendatangkan rasa hormat bagi kita, dan bahkan menambah panjang daftar sahabat kita.

Yaa…namanya aja manusia pasti punya rasa marah. Tapi menjadi aneh kalau terlalu berlebihan, bahkan hal-hal sepele gampang sekali mendatangkan kemarahan, tiap hari kerjannya sewot melulu, cepat jengkel, mudah terpancing emosi. Kalau sudah begitu kita harus berusaha untuk cepat meredamnya dan mencari tahu apa sih penyebabnya, sebelum kemarahan itu menghancurkan diri kita sendiri. Marilah kita sama-sama mencari solusi apa yang sering kita rasakan semua, yakni mengatasi rasa maraaah.

Sebab-sebab marah.
Kemarahan bisa disebabkan karena kesombongan, misalnya gak mau ada orang lain yang melebihi diri kita. Bisa juga disebabkan hal lain seperti kesia-siaan, pelecehan, perdebatan, pertengkaran, ambisi dan hal-hal negative lainnya.

Marilah kita renungkan kembali, belajar sabar dan santun. Karena dengan bersabar akan memunculkan keinginan untuk mendapatkan hal-hal yang positif bagi kehidupan kita dan masyarakat pada umumnya. Ingatlah bahwa akibat kemarahan kita akan berbuntut panjang. Kemungkinan besar orang akan membalas kemarahan kita. Inilah awal terjadinya malapetaka. Cepatlah berkaca betapa buruknya wajah kita saat marah, dan bandingkan dengan wajah orang-orang yang berhati tenang, yang mana yang lebih sedap di pandang mata. Menahan amarah bukanlah hal yang hina, bukan berarti kita penakut, tapi itu adalah cerminan dari sikap yang bijak.
Ah betapa damai dan indahnya kehidupan ini jika kita mulai bisa mengendalikan rasa marah ini…….



6 komentar:

Obat Pelangsing Alami mengatakan...

artikel yang menarik sekali gan,,terimakasih...

Unknown mengatakan...

iya betul itu.


Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

keren abis

Unknown mengatakan...

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet KLIK DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

Siti Aminah mengatakan...

Halo,
nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak peminjam pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang karena berhutang.

Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Ibu Alicia Radu yang mendapat pinjaman saya 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa ada tekanan dan pada suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan apa pun sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Ibu Alicia Radu

Saya ingin Anda mempercayai Ibu Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam kehidupan dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

Ny. SISKA WIBOWO mengatakan...

Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

Posting Komentar

Blog ini Tak Ada Artinya Tanpa Komentar Sobat Semua

 
 
 

Pengikut

Daftar Blog Saya