Cara Posting Artikel

Bagaikan halaman kebun tanpa bunga, terasa kering dan gersang kesan terlantar begitu tarasa seakan sudah lama di tinggal pemiliknya.
Begitulah sekilas gambaran sebuah halaman Blog tanpa adanya sebuah postingan ataupun artikel. Seolah kehilangan makna, tanpa arah tujuan yang pasti, kemana ataupun buat apa kita bikin halaman sebuah Blog. Sehingga orangpun segan untuk sekedar meluangkan waktu sejenak menginjakan kaki untuk menikmati keberadaannya.

Berpijak dari itu, terasanya manfaat sebuah artikel terhadap keseluruhan Blog yang telah kita buat. Dari sebaris kata yang tercurah dari hati, atau gambaran sebuah peristiwa dengan tujuan untuk merubah suasana jadi terasa nyaman, sehingga membuat orang yang singgah jadi enggan untuk beranjak.

Jadi keterusan nih intermezonya. Baiklah kita kembali ke hal yang ingin kita bahas tentang seputar posting. Pembahasan ini meliputi cara membuat artikel, bagaimana memublikasikannya, dan mengeditnya lagi jika diperlukan.

Blog merupakan media untuk mengungkapkan gagasan, perasaan ataupun kreatifitas. Maka sudah sewajarnya kalau anda sebisa mungkin harus mampu mewujudkan ataupun menunjukannya kedalam sebuah Blog. Hasil dari buah pikir ini bisa berupa artikel, puisi, atau data yang telah anda susun sedemikian rupa sehingga pengunjung tertarik untuk mendatangi Blog anda.

Untuk membuat artikel posting berikut langkah-langkahnya:

1. Setelah anda masuk ke dalam account Blogger, klik New Post pada Dashboard.
2. Pada Tab Posting yang terbuka, pilihlah Create.
3. Kemudian, ketiklah judul artikel yang akan dibuat di dalam kotak teks Title.
4. Jika sudah, anda bisa mulai mengetikan artikel yang akan dibuat ke dalam Compose.
5. Setelah selesai dalam melakukan penulisan, coba susun ulang kembali letak kalimat yang mungkin belum sesuai penempatannya. Kini artikel anda sudah siap untuk di Publikasikan.

Namun langkah di atas tersebut membutuhkan waktu yang lama karena penulisannya dilakukan secara spontan. Oleh karena itu anda bisa menempuh langkah kedua, yaitu dengan menuliskannya di Notepad dulu baru kemudian mengCopynya ke dalam Compose.

Memublikasikan Artikel.

Jika penulisan artikel telah selesai dibuat, anda bisa beranjak kelangkah penting selanjutnya, yaitu pengecekan artikel sebelum artikel kita publikasikan.
Berikut langkah-langkahnya:

1. Untuk mengecek artikel yang telah anda buat, tekanlah link Preview.
2. Jika artikel telah sesuai dengan keinginan anda, tekanlah tombol Publish Post. Namun jika anda ingin menyimpannya dan memublikasikannya dilain waktu , simpanlah artikel dengan mengklik tombol Save Now.
3. Jika pemostingan berhasil dilakukan, anda akan menemukan teks konfirmasi yang berbunyi “Your Blog Post Published Succesfully”.
4. Berikutnya klik link (in a new window) di sebelah kanan tulisan View Blog untuk melihat tampilan Blog pada jendela baru.
5. Kini anda bisa melihat tampilan artikel yang telah anda Posting.

Namun jika anda ingin melihat tampilan Blog dalam jendela yang sama, anda cukup menekan tombol View Blog.
Pembuatan artikel post yang baru bisa anda lakukan kembali dengan menekan tombol Create a new post.

2 komentar:

alisha florist mengatakan...

mudah-mudahan apa yang ditulis membawa banyak manfaat bagi kita semua

Cara Menulis Artikel mengatakan...

mudah-mudahan apa yang ditulis membawa banyak manfaat bagi kita semua https://caramenulisartikelilmiah.blogspot.com/

Posting Komentar

Blog ini Tak Ada Artinya Tanpa Komentar Sobat Semua

 
 
 

Pengikut

Daftar Blog Saya