Sinyal Naik Turun ?? Coba Tips Ini

Begitu kesalnya kita pas lagi asyik-asyiknya telfon tiba-tiba terputus. Padahal batere masih penuh, pulsa lebih dari cukup. Wah jangan-jangan dikerjain nih sama operator. Berburuk sangka nih…sory ya mas/mbak operator sekalian…he..he..he. Setelah dicari-cari, penyebabnya adalah sinyal pada handphone yang sedang kita pakai buat telfon itu turun naik, kadang hilang entah lari kemana. Bener-bener ga bisa diajak kompromi nih si handphone. Yaa begitulah salah satu kerusakan yang sering terjadi. Sinyal ga stabil, apalagi pada handphone yang menggunakan 2 kartu sim. Jika handphone sedikit kena benturan atau jatuh, kemungkinan akan muncul permasalahan seperti itu. Sebelum kita membawanya ke teknisi servis handphone, cobalah tips ini dulu. Siapa tahu berhasil kan ga usah keluar duit lagi.
Coba bersihkan kedua sisi konektor antena tersebut. Tujuannya adalah biar kedua konektor itu menempel lebih erat. Lalu cobalah di nyalakan, sinyal sudah stabil atau masih naik turun.
Klu ternyata sinyal masih ga stabil, cobalah solusi kedua yaitu dengan melakukan jumper pada konektor antena. Tetep masih ga ada perubahan, dengan sangat terpaksa sekali kita harus membawa handphone tersebut ke teknisi . Dengan catatan kalau kita masih ingin terus memakainya dan belum ada niatan untuk ganti.
Karena kalau sudah kita coba kedua solusi tersebut dan ternyata tidak berhasil, bisa dipastikan salah satu komponen IC ada yang rusak dan perlu diganti. Biasanya yang sering terjadi pada IC RF Processor.
IC ini bertugas memproses sinyal, baik yang masuk maupun sinyal keluar. Kerusakan pada IC ini menyebabkan sinyal pada handphone menjadi tidak stabil.
Selain IC RF ada lagi IC PA (bertugas sebagai penguat sinyal) yang jika kalau rusak juga mengakibatkan sinyal tidak stabil. Untuk IC ini kemungkinan rusak lebih kecil, jadi kemungkinan besar kerusakan ada pada IC RF.
Dan untuk melakukan reblow (pemanasan ulang) ataupun penggantian IC tersebut, hanya bisa di lakukan oleh seorang teknisi handphone yang berpengalaman. Karena untuk pasang maupun cara lepas IC ini tidak bisa asal-asalan. Peletakan kaki-kaki IC harus benar-benar tepat. Sedikit meleset sudah bisa dipastikan handphone ga bakalan mau nyala. Yaa karena tingkat resikonya yang bisa membuat handphone jadi mati total, sangat disarankan jika kerusakan handphone sudah mencapai tahap penggantian IC lebih baik kita membawanya ke teknisi handphone.
Semoga Bermanfaat……

9 komentar:

Unknown mengatakan...

Thank infonya..

Unknown mengatakan...

Gan aku mau tanya, kalau sinyalnya terlihat d monitor dan terkadang hilang timbul gitu, trus kalau nelpon dan sms dari kedua dua sim card gak bisa, apa itu juga masalah ic rf dan ic pa nya? Mohon pencerahan.....trimakasih sebelumnya...

nice and perfect

keren abis

Anonim mengatakan...

Mantaf gan

Unknown mengatakan...

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet KLIK DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

Unknown mengatakan...

Perkenalkan nama saya zull fikar. Dan saya ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH JONOSEUH atas bantuannya selama ini dan saya tidak menyanka kalau saya sudah bisa sukses dan ini semua berkat bantuan MBAH JONOSEUH,selama ini, saya yang dulunya bukan siapa-siapa bahkan saya juga selalu dihina orang2 dan alhamdulillah kini sekaran saya sudah punya usaha Restoran sendiri,itu semua atas bantuan beliau.Saya sangat berterimakasih banyak kepada MBAH JONOSEUH atas bantuan nomor togel dan dana ghaibnya, dan saya yang dulunya pakum karna masalah faktor ekonomi dan kini kami sekeluarga sudah sangat serba berkecukupan dan tidak pernah lagi hutang sana sini,,bagi anda yang punya masalah keuangan jadi jangan ragu-ragu untuk menghubungi MBAH JONOSEUH karna beliau akan membantu semua masalah anda dan baru kali ini juga saya mendaptkan para normal yang sangat hebat dan benar-benar terbukti nyata,ini bukan hanya sekedar cerita atau rekayasa tapi inilah kisah nyata yang benar-benar nyata dari saya dan bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH JONOSEUH di 0823 4444 5588 dan ingat kesempatan tidak akan datang untuk yang ke 2 kalinya terimah kasih..

LOVELYZ TRILOGY mengatakan...

sip ini min, makasih banyak sudah share. ini bermanfaat sekali
https://cody.id/produk/power-supply/

Thread Reader mengatakan...

Bagaimana dengan wajan bolic gan?

Posting Komentar

Blog ini Tak Ada Artinya Tanpa Komentar Sobat Semua

 
 
 

Pengikut

Daftar Blog Saya